Friday 25 January 2013

MASUKAN : DOSEN MATAKULIAH PILIHAN YANG ENAK MENURUT AKU



Masuk Jurusan ini mudah-mudah gampang, kalau rajin belajar pasti enak dalam Matakuliah yang diambil. tapi kalau kuliah Mood-mood'an kaya aku ya gini deh jadinya, bisa jadi mudah,bisa jadi sulit puol.hehe

semangat buat adek2 angkatan bawah aku yang masih membara semangatnya!!!

yang sudah ngambil kuliah pilihan semester 6,7, dan 8. aku kasih bocoran dikit ya soal dosen yang ngajar, cuma sedikit masukan. dan masukan ini jangan dibuat patokan ya, INGAT cuma MASUKAN.hehe

1.Matkul Entomologi, Pengendalian Hayati, Ekologi Serangga (Pak D_S(Nama Dosen Inisial ya)), dosen ini menurutku adalah dosen yang sangat mengerti kesibukan mahasiswa, aku seneng banget dengan dosen ini, aku kuliah pilihan selalu dapat A (3 sks). yang ikut kuliah pilihan ini, aku ambil jatah 3X gak masuk kuliah,coz jatahnya cuma segitu.hehe yang penting presentasi dengan topik yang bagus, selalu ngumpulin tugas2 yang diberi, dan selalu Aktif dalam bertanya. ujiannya juga jangan sampe gak ikut ya! biasanya UTS dan UAS Open Book looh, kurang apa coba??hehe

2.Matkul Endokrinologi dan Imonologi (Ibu L_N_R), dosen ini menurutku sangat2 peka dengan nilai. biasanya kuliahnya mesti ada Pre-Test atau Post-Test. ingat sebelum kuliah harus belajar materi sebelum dan sesudah di berikan, jadi harus punya Silabus yang diberikan sama beliau. UTS dan UAS biasanya Pilihan Ganda (Multiple Choice) jawaban A,B,C,D, dan E. soalnya ada 50buah biasanya. enak kan???tapi membingungkan.hahaha aku kuliah aja dapat nilai B+ dan C. padahal matakuliah PILIHAN. hah, nasib2.he, oh iya,biasanya nilai yang jelek pas UTS atau UAS ada remidinya, biasanya soalnya SAMA jadi di ingat2 saja soalnya yang pernah diberikan....(pengalaman aku soalnya gitu, SUER dah).

3.Matkul Tingkah Laku Hewan (Ibu B_M), dosen ini termasuk dosen yang enak dalam nilai, gak terlalu pelit seperti dosen Hewan yang lainnya (agak nyindir dosen lain). aku dapat nilai A.hehe enakan koq bu dosennya.

4.Matkul Teratologi (Ibu K), dosen ini juga enak koq menurutku, yang penting masuk terus. jangan sampe ada yang bolong ya absennya, coz ibu ini gak suka liat mahasiswanya bolos dalam matkulnya, menurut beliau seperti tidak menghormati beliau mengajar jika ada yang gak masuk matkulnya. jadi jangan sampe bolos. aku dapat A juga.hehe

5.Matkul pilihan yang lain aku gak ikut,jadi mungkin bisa Share sama kakak tingkat aja, atau sama asisten yang adek2 kenal. pasti koq dikasih tahu gimana sifat2 para dosen qita.hehe

aku ambil matkul pilihan Entomologi (A), Pengendalian Hayati (A), Tingkah Laku Hewan (A), Teratologi (A), Imunologi (B+), dan Endokrinologi (C). Saran aku yang sulit menghafal kata2 ilmiah dalam penyakit jangan ambil Matkul Pilihan Imunologi dan Endokrinologi ya....mending ambil matkul yang lain saja. INGAT ya cuma SARAN.hehe

mungkin itu aja yang bisa aku kasih masukannya, kurang lebihnya bisa dicoba sendiri aja....SEMANGAT ya!!!

0 comments:

Post a Comment